Sabtu, 13 November 2010

Archive berita Koran 1

Siswa MIM Karanganyar Kunjungi Papa Ron’s Pizza Upaya Mengenalkan Cara Membuat Makanan

Kamis, 11/02/2010 11:00 WIB - Bonus Wibowo Bramhartyo

Jenis makanan Pizza terdengar agak asing di telinga kita. Apalagi jika melontarkan pertanyaan kesiswa-siswi sekolah dasar. Untuk lebih meningkatkan pengalaman dengan mengamati secara langsung bagaimana proses pembuatannya, Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Karanganyar mengadakan study tour ke Papa Ron’s Pizza Jalan Gatot Subroto, Solo, Rabu (10/2).
Sebanyak 41 siswa kelas II, baru pertama kalinya datang ke Papa Ron’s Pizza memperoleh penjelasan mengenai caranya membuat Pizza. Satu persatu bahan-bahan dibagikan ke tiap anak, mulai dari keju, jagung manis, irisan daging serta sebuah roti berbentuk bulat gepeng. Anak-anak diajari meracik dari seorang instruktur, dengan menaburkan bahan pizza di atas roti sampai proses peng-oven-an.
Wali Kelas II MIM Karanganyar, Tatag Wahyu mengatakan dari proses belajar siswa-siswi membuat Pizza, diharapkan mampu menimbulkan sifat menghargai terhadap makanan. Selain itu, kunjungan ini masuk ke dalam mata pelajaran IPA sekaligus mengenalkan unsur-unsur energi yang terkandung di dalamnya. “Banyak keuntungan dari kunjungan kita ke Papa Ron’s Pizza, walaupun proses pendidikan dilakukan di luar sekolah, mereka bisa mengerti bagaimana proses pembuatan Pizza,” tandas Tatag kepada Joglosemar Rabu, (10/2).
Salah seorang siswa, Amalia Sulis Khairunnida (7), mengaku senang dengan kunjungan ini. Ia mengaku bisa mengetahui bagaimana caranya membuat pizza, mulai dari awal buat pizza sampai proses pemanggangannya. “Saya baru pertama kali ini membuat pizza, rasanya yang manis serta bentuknya yang lucu membuat saya semangat untuk membuatnya,” ungkapnya.
Manajer operasional Papa Ron’s Pizza, Bowo Harianto menyatakan sudah sering para murid-murid berkunjung dengan kegiatan study tour. Selain untuk berekreasi juga mendapatkan ilmu dari kunjungannya tersebut. “Kami senang dengan kehadiran para siswa-siswi dari sekolahan manapun ketika berkunjung ke sini. Mereka semua saya ajarkan bagaimana cara pembuatan pizza. Dalam kesempatan kali ini, saya sengaja mengajarkan membuat salah satu jenis menu kami bernama small pizza yang relatif lebih mudah,” ujarnya. (Bonus Wibowo Bramhartyo)
 

http://harianjoglosemar.com/berita/siswa-mim-karanganyar-kunjungi-papa-ron%E2%80%99s-pizza-upaya-mengenalkan-cara-membuat-makanan-9237.h

1 komentar:

  1. Sayang banget ga ada update-an terbaru promo-promo&menu-menu barunya.. :(

    BalasHapus