Sabtu, 13 November 2010

Papa Ron's Pizza Solo peduli pendonor darah PMI - Timlo Net

Sumartono :  Ini Pertama Kali di Indonesia

Donor Darah Ala Anak Muda

Kamis, 30 September 2010 | 13:00 WIB
Sumber/PMI
Kerja sama antar PMI dan Paparon's Pizza lahirkan cara baru donor darah
Solo – Bagaimana ya rasanya bila kita mendapatkan menu donor berupa makanan lezat seperti pizza, ayam goreng, burger, atau makanan lainnya. Hal ini adalah metode baru yang baru saja dilakukan PMI bekerja sama dengan salah satu restaurant Pizza untuk menjaring anak muda Kota Solo untuk mau peduli kepada sesamanya lewat donor darah yang diadakan pada hari Minggu (26/9) yang lalu.
Acara donor darah yang diselenggarakan di Paparon’s Pizza, Solo mendapat tanggapan positif dari anak muda Solo. Setidaknya, melalui acara ini, 24 kantong darah sudah terkumpul untuk membantu sesama kita yang membutuhkan. Tujuan utama dari donor darah ini adalah getok tular dan  mengukur antusias anak muda akan acara ini.
Kepada Timlo.net, Sumartono Hadinoto, selaku sekretaris PMI Surakarta, menegaskan bahwa dengan 60% lebih penyumbang darah dari anak muda, maka diharapkan getok tular bisa mengena pada anak muda dan semakin banyak anak muda yang mau mendonorkan darahnya. Namun demikian, dengan terkadang PMI sendiri kesulitan mendapat stok darah pada Juni, Juli, Desember, dan Januari karena libur semester. Hal ini merupakan dasar kenapa Sumartono mengadakan donor darah ala anak muda dengan menu donor yang tidak konvensional.
Sumartono mengatakan bahwa acara yang digelar untuk mengisi stok kantong darah yang rata-rata sepi pada liburan. Tersedianya pasokan darah yang stabil juga menjadi pertimbangan dalam acara ini. “Mungkin kalau pas liburan anak muda ada yang tidak keluar kota, tapi sambil menunggu waktu masak mau donor ? Nah, kalau begini kan sekalian donor bisa makan pizza”, ujarnya semangat.
Pada donor darah kemarin, Paparon’s mengeluarkan MOU tentang pelaksanaan donor darah PMI dengan menetapkan sistem voucher untuk para peserta donor. Hal ini tidak lain karena pada acara kemarin, beberapa anak muda menginginkan agar menu donor yang diberikan bisa dipakai sewaktu-waktu.
Kerja sama gerai makanan dengan PMI ini merupakan acara donor darah pertama di Indonesia. Sumartono mengharapkan cara ini bisa dipakai pada PMI di kota lainnya. Dan rencananya, bulan depan PMI akan menggandeng gerai makanan yang lain dengan target mahasiswa menjadi peserta donornya.
Anda berminat ?

http://gayahidup.timlo.net/baca/4181/donor-darah-ala-anak-muda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar