Sabtu, 13 November 2010

Papa ron's pizza solo peduli pendonor darah PMI- Antara News

PMI Gandeng Gerai Makanan Dorong Anak Muda Mendonor

ANTARA - Palang Merah Indonesia Cabang Kota Surakarta menggandeng gerai makanan masa kini yang biasa dikunjungi oleh anak muda untuk menarik perhatian mereka menjadi pendonor muda.

Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Surakarta Sumartono Hadinoto di Solo, Minggu, mengatakan pihaknya ingin memperluas jaringan pendonor dengan target anak muda usia 17 hingga 27 tahun.

"Langkah ini bertujuan untuk mengenalkan kepada anak muda menjadi pendonor muda," katanya.

Dia mengatakan, biasanya warga akan terbiasa melakukan donor darah jika sudah diterapkan sejak usia muda.

Maka dari itu, kata dia, saat ini PMI cabang Solo tengah gencar mengenalkan donor darah dikalangan usia muda dengan menggandeng makanan masa kini seperti 'Papa Ron's Pizza' cabang Gatot Subroto, Solo.

Dia mengatakan, jika ada pendonor yang mendonorkan darahnya di 'Papa Ron's Pizza', akan mendapatkan menu donor satu pan pizza dan segelas air minum senilai Rp20 ribu per pendonor.

"Bulan depan kami berencana akan menggandeng 'Tony Jacks Burger' sebagai tempat donor darah berikutnya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga melakukan kerja sama dengan paguyuban Putra Putri Solo, 'Solo Youth heritage', dan beberapa komunitas anak muda seperti Majelis Ulama Kong Hu Chu Solo dan 'Solo Blackberry Community'.

Dia berharap pengenalan ini dapat disambut positif oleh kalangan anak muda untuk ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya.

Pendiri 'Papa Ron's Pizza' Solo, Setyabudi Rahardjo, mengatakan pihaknya menyambut baik ajakan PMI untuk berpartisipasi dan mendukung dalam mencari pendonor muda.

"Ini merupakan bakti sosial kemanusiaan yang mahal karena satu kantung darah dapat menyelamatkan nyawa seseorang yang membutuhkan," katanya.

Dia berharap, anak muda lebih sadar dan memiliki kepedulian terhadap sesama dengan mendonorkan sebagian darahnya.

http://www.antarajateng.com/detail/index.php?id=35301

Tidak ada komentar:

Posting Komentar